Senin, 16 Februari 2009

Semoga pilihanku nanti, sesuai pilihan-Mu

Aku adalah manusia dengan segala keterbatasanya, hanya mampu melihat segala sesuatu dalam jarak tertentu, apalagi untuk menerawang keindahan dibalik hati makhluk hidup yang bergelombang jelas aku takkan pernah mampu, namun dengan keterbatasan daya lihat yang ada padaku ku pergunakan sebaik-baiknya dalam menerawang sela-sela itu, seperti menatap keindahan sampul buku meskipun aku sadari itu tidak menjamin mutu isinya. Jika dalam memilih buku saja inderaku tak mampu bagaimana aku akan memilih tulang rusukku? Setidaknya aku akan berusaha memaksimalkan inderaku serta mohonkan pada-Mu untuk memilih yang terbaik buatku dan menjadikan pilihanku itu memanglah pilihan yang Kau pilihkan untukku, untuk dunia dan akhiratku, sekiranya begitu adanya kumohon tetapkanlah untukku, dan dekatkan dia padaku, sebab hanya Engkau yang bisa menetapkan, mendekatkan dan menunjukkan segala kebaikan untuk ku.
Namun jika aku keliru dalam memilih pilihan-Mu, semoga Engkau sentiasa menghindarkan aku darinya, pun juga dia dariku, jauhkanlah aku dari segala yang tak Engkau ridloi, dan berilah pengganti untukku yang lebih baik menurut-Mu dan juga menurut inderaku.
Ya Robbal 'Alamiin...
Sebagaimana Engkau telah izinkan nabi-Mu Sulaiman memilih Bilqis, maka kumohon restu-Mu atas siapa yang akan menjadi pilihanku, jadikanlah dia untukku secantik Bilqis, cerdas Aisyah, sholehah seperti Maryam, sehebat Fatimah, demi melahirkan generasi harapan untuk meneruskan perjuangan di jalan-Mu dan mewarisi semua ajaran rasul-Mu.
Ya Robbal 'Alamiin..
kusadari bahwa keindahan makhluk-Mu yang manis, terkadang menjauhkanku dari-Mu, hingga membuatku jarang menangis di hadlirat-Mu, namun kumohon jadikanlah bahagiaku dalam ridlomu seperti kebahagian mereka yang Engkau ridloi kala menangis pada-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar